Wednesday, March 13, 2019

Cara Menentukan Arah Kiblat dengan HP Tanpa Aplikasi Berat

Assalamualaikum sedulur semua,

Pada saat kita bepergian ke suatu tempat, misal ke luar kota dan menginap di hotel, ada kalanya kita akan hilang orientasi, alias bingung arah, seperti seringnya yang saya alami hehe...

Jika kita menginap di hotel, dan akan melakukan sholat di kamar, tentunya langsung sibuk mencari petunjuk arah kiblat yang biasanya di pasang di langit-langit oleh pihak hotel. Namun, sering pula saya temui hotel yang tidak memberikan petunjuk arah kiblat. Jika ini yang terjadi, maka hp android diharapkan jadi solusinya. Karena dengan berbagai aplikasi penentu arah kiblat kita bisa menentukan arah sholat dengan benar.

Kalau pas bepergian dan ada masjid, ya langsung saja sekalian sholatnya di masjid, jadi sudah tentu tidak salah arah kiblat. Nah, kalau seperti yang saya sampaikan di awal tadi terjadi dan mengharuskan kita menggunakan aplikasi bantu, ya sudah tepat untuk men-download aplikasi penentu arah kiblat, misalnya dari Play Store. Sayangnya, kejadian bingung arah ini jarang kita temui, sehingga aplikasi itu jarang dipakai. Padahal kalau dilihat ukuran aplikasinya, ya lumayan juga, rata-rata selalu di atas 1MB dan ini pasti akan memakan memori hp kita.

Tenang lur, kita bisa menentukan arah kilbat sholat dengan tepat tanpa harus men-download berbagai macam aplikasi yang banyak ditawarkan di play store. Cukup gunakan aplikasi bawaan hp saja. Untuk hp android terbaru umumnya sudah ada aplikasi KOMPAS di dalamnya. Dari aplikasi sederhana ini saja kita sudah bisa menentukan arah kibat dengan betul.

Mudah, praktis, dan tanpa perlu jaringan internet. Bagaimana caranya, silahkan cek di channel Youtube Cara Mudah ya. Untuk videonya bisa dilihat di bawah ini:




No comments:

Post a Comment

Cara Menentukan Tema Channel bagi Youtuber Pemula

Hai halo youtube mania, para content creator , dan pemirsa youtube. Assalamualaikum. Video ini diproduksi dan diupload saat pandemi covid-1...